Langsung ke konten utama

Jamkesmas Rumah Sakit Tulungagung | Jamkesmas di Tulungagung

Jamkesmas ( Jaminan Kesehatan Masyarakat) merupakan salah satu program yang mungkin dinanti oleh sebagian besar masyarakat di Tulungagung untuk mendapatkan fasilitas gratis dalam pelayanan kesehatan. Pelayanan kesehatan, murah dan gratis sepatutnya memang didapatkan oleh masyarakat menengah ke bawah tulungagung, "Siapa yang gak ingin coba? biaya gratis, pelayanan bagus, dan fasilitas yang memadai?" Mereka sepatutnya mendapatkan pelayanan gratis, karena sudah saatnya mereka tidak hanya mendengar janji-janji palsu yang sering didengar, seperti sekolah gratis, tapi sumbangan banyak, biaya seragam bertambah. Kini bidang kesehatan saatnya unjuk gigi, untuk tidak sekedar slogan melayani masyarakat miskin, tetapi lebih kepada bukti nyata pelayanan yang bagus dan ramah walaupun kepada pasien yang menggunakan program jamkesmas.



Pada artikel ini, kami cuma memuat tentang keluhan salah seorang warga tulungagung yang tidak puas mendapat pelayanan jamkesmas di salah satu rumah sakit di Tulungagung. Pelayanan yang dirasa kurang memuaskan adalah pelayanan proses kelahiran seorang anak. Pada Pelayanan jamkesmas ini sungguh memang perlu dikoresksi dengan berbagai tanggapan yang kami dengar. Bagi anda yang belum terlanjur untuk mengambil pelayananan jamkesmas di rumah sakit dr iskak, harap mengurungkan niatnya. Bener gratis, tidak bayar, tetapi praktek yang terjadi sungguh mengherankan (pada waktu itu). Semoga ini segera diperbaiki untuk kebaikan kita bersama. Jangan sok bahwa karena mereka tidak bayar saja, lantas kepedulian terhadap pasien dikesampingkan.



Pernah ada dua kasus yang kami mendapatkan ceritanya. Anda mulat mulet kesakitan, tanpa dibimbing oleh bidan, dan akhirnya,,,. Mereka baru menangani ketika bayi anda sudah keluar. Terlebih lagi ada seorang laki-laki yang memeriksa bukaan kelahiran anda. Suami mana yang tega, istrinya diobok-obok oleh laki-laki lain?? Hal ini harap diperhatikan untuk kebaikan pelayanan kesehatan di Tulungagung. Semoga permasalahan seperti ini merupakan kejadian yang terjadi di masa lampau, dan sekarang sudah bisa diperbaiki sdm dan sistemnya.





Tulisan di atas memang kelihatanya pedih dibaca, tetapi jadikan tulisan itu pelecut untuk memperbaiki pelayanan jamkesmas di rumah sakit di Tulungagung. Jika ternyata gagal melahirkan, maka anda akan dibawa ke ruang operasi, untuk dilakukan pembedahan.



Kami sarankan anda untuk memilih melahirkan di bidan terdekat. Ambil contoh di beberapa bidan di Tulungagung, dengan biaya Rp 700.000 - Rp 2000.000 tetapi hati anda tenang, karena beliau sabar dalam memberikan intruksi dan mengawal proses melahirkan anda. Pelayanan seperti demikian, jangan dipandang sebelah mata, oohh.. karena dibayar, tetapi sadarlah wahai pegawai rumah sakit, bukankah anda dibayar untuk melakukan pelayanan yang baik kepada masyarakat?



Hati tentu lebih tenang, dengan pemberian intruksi oleh seorang bidan, dan sama-sama perempuan, Tentu seorang suami akan lebih tenang melihatnya, bu bidan juga akan memberikan solusi yang jauh lebih tepat dibandingkan dengan pelayanan yang asal-asalan. Sebaiknya berkaca pada bidan-bidan yang berpengalaman, jamkesmas yang ada di rumah sakit, sebaiknya seperti para bidan yang mau melayani dengan baik pasien yang datang sebagai tamu di rumah sakit anda.

Komentar